Sabtu, 18 Januari 2014

#KEB Di Mataku : Aku Jatuh Cinta

Sekian lama malang melintang di faceboook (hiii), mengikuti banyak grup-grup belajar berbagai hal, mulai belajar agama, belajar menulis, belajar bikin skenario belajar masak dan lain-lain, memang semua berkesan dan memberikan cukup banyak ilmu yang bermanfaat dengan  kelebihan masing-masing. Namun... ada yang berbeda dengan grup yang satu ini.

Pertama membaca tentang KEB dari postingan teman, tentang grup blogger yang terdiri dari Emak-emak . Saat itu KEB sedang diliput oleh sebuah tabloid wanita. Entah mengapa darah ini berdesir, mungkin itulah yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama.Aiiihh.

Langsung saja saat itu aku meminta bergabung, ternyata syaratnya , blog-ku harus berusia minimal 3 bulan. Ok aku punya blog, kebetulan umurnya sudah lebih dari 3 bulan. Meskipun penampilan masih acak adut, dan postingannya hanya sebulan sekali ngga mesti hehehe.

Beruntung sekali para Makmin dan Makpon di KEB  pada baekkk buanggett. Masa aku langsung diterima bergabung sih. Mimpi ngga sih?? Hampir tak percaya. Akupun langsung sok pede ber-akrab ria di sana. Dan..., syukur tak terhingga, ternyata Emak-emak yang ada di sana ngga ada yang jaim sama sekali. Ngga ada yang sombong blass!!. Semua welcoming!

Aku yang baru bergabung pun mendapat kesempatan mengikuti  kelas editing gratis. Dari sanalah aku semakin mengenal karakter Emak-emak yang bergabung di sana. Semua ramah, periang, lucu, kritis, cerdas, kreatif , tidak sombong dan berbakti pada suami serta sayang sama keluarga dan teman-teman. hihihi.

Bisa dikatakan hampir semua Emak yang bergabung di KEB ini terdiri dari Emak-emak yang hebat-hebat.  Coba kita sebut Mak Haya Aliyah Zaki yang jago editing dan ratu lomba-lombaan, qiqiqi.
Mak Myra Julia, Mak Shinta Reis dan Mak Eka Putri yang jago dalam urusan blog. Mak Myra Sahid, Mak Sumarti Saelan,, Mak Sari Melati, Mak Vema Syafei, Mak Lusiana Trisnasari, Mak Icoel,Mak Carolina Ratri, Mak Indah Julianti Sibarani , yang rela ngurusin KEB.  Mak Dina Begum Mak Indah Nuria Savitri, Mak Hana Sugiarti, Mak Myra Anastasia, Mak Nunik Ambarsari, Mak Nurul Noe, Mak Rahma Chemist, Mak Alaika Abdullah  yang inspiratif, Wah... maaf buat yang lain yang ngga disebutkan. Saking banyaknya, dan belom sempat ngobrol semua.  Pokoknya Emak-emak semua ada di hatiku dah suerr!

Yah, KEB itu bisa dibilang Kumpulan Emak-emak Baek, atau Kumpulan Emak-emak mBoiis. KEB adalah wadah di mana emak-emak saling berbagi, saling belajar, saling menyemangati. KEB mewadahi gairah Emak-emak yang ingin tumbuh bersama dan saling melengkapi satu sama lain.

Hebatnya lagi, dalam usianya yang masih sangat muda, KEB berani membuat gebrakan dengan ajang Anugerah  Srikandi Blogger-nya. Ibarat bayi mungil yang cantik, Emak sudah menyedot perhatian banyak orang mulai yang blogger hingga yang blogger wannabe. Mulai yang Emak-emak hingga yang Bapak-bapak. Up date terakhir jumlah anggota KEB sudah mencapai 1438 orang, Huwiiiihhh..



Bersama KEB aku belajar untuk terus meng-upgrade diri, bersama KEB aku berpantang menyerah bila ada kesulitan . Dalam KEB aku menemukan kehangatan persahabatan. Dalam KEB aku menemukan ketulusan, keterbukaan, canda tawa yang membangkitkan semangatku yang hampir padam.

Happy Birthday KEB...

Tetaplah berjalan  dengan warna khasmu yang hangat, terbuka, selalu memberi tak harap kembali ( ciri khas para Ibu alias Emak-emak :P ). Bersamamu kami bahagia untuk saling berbagi.

 I Love You KEB, I Love You Emaksss  <3 <3 <3




4 komentar:

  1. akupun banyak belajar dr emak2 hebat di KEB mak :)

    BalasHapus
  2. Mak Titi juga hebat. Senang kenalan sama Mak Titi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke Naima, thanks Sayaaang, lup you :)

      Hapus